Saturday, December 5, 2009

Apa yang harus dilakukan apabila kita kena scam ?

Seperti rekan - rekan ketahui dunia High Yield Investment Program ( HYIP ) adalah sangat menyenangkan apabila kita bisa mendapat hasil earning atau profit dari suatu atau beberapa HYIP programs.Akan tetapi disisi lain adalah sangat menyakitkan apabila kita akhirnya ditipu ( Scam ) oleh suatu program HYIP.Rasa campur aduk ada disana marah,kesal,sedih dan lain - lain sebagainya.

Disaat senang dengan mudahnya kita bisa tersenyum ke semua orang dan mungkin terkadang kita tidak keberatan untuk mentraktir teman,keluarga,saudara dll.Tapi disisi lain lagi apabila kita sedang kena scam duh boro - boro mau mentraktir...Tersenyum saja malas sekali rasanya,Well at least Its happend to me.


Pada dasarnya apabila kita berkecimpung di dunia HYIP.Rasa senang dan sedih akan selalu ada.Karena secara statistik hampir 99.99 % HYIP akan down dan collapse.Jadi perlu pengalaman ,strategy dan management resiko yang baik untuk bertahan di dunia HYIP ini.Kita bisa belajar untuk mencari strategy dan management resiko yang baik.Tapi kalau soal pengalaman...ehm akhirnya waktu juga yang bicara.

Balik ke topik...
Jadi apa yang harus dilakukan apabila kita kena scam ?...Pertanyaan ini sering muncul dan dilontarkan oleh teman - teman saya.Agak susah yah menjawabnya...apalagi terhadap teman-teman yang baru kena scam.Duh jadi sensitive jadinya.
Sepanjang pengetahuan saya apabila kita kena scam disuatu program HYIP hampir dibilang TIDAK ADA yang bisa kita lakukan kecuali "merelakannya".yah...it is Sad but True.
Tapi apabila teman - teman mau sedikit bijak alangkah baiknya segera memberi tahukan ke teman - teman lain melalui offline atau online ( website,blog,email,forum etc ) untuk mencegah terjadinya jatuh korban berikutnya.Oh yah apabila teman - teman menggunakan e-currency alertpay pada saat berinvestasi bisa dicoba dengan menggunakan http://helpdesk.alertpay.com/
Lalu klik " transacion dispute " lalu isi secara detailnya.Walaupun ini tidak menjadi jaminan uang akan kembali...Tetapi rasanya tidak salah untuk mencobanya.
Bagaimana dengan Libertyreserve ? Kebetulan e-currency ini tidak menerapkan sistem dispute karena semua transaksi yang ada adalah final.

Dunia HYIP memang kejam guys...dengan berbagai aroma rasa ada disana...
So be wise...and happy investing

COMMENTS :

Don't Spam Here 1

Ya sebelumnya tentu kita sudah mafhum akan kekejaman dunia HYIP sehingga kita perlu siap mental sebelum invest, maka berlakulah "anggap uang kita dah hilang duluan agar siap.

tapi setelah review beberapa bulan saya sedikit menemukan titik terang, ketahuilah semua HYIP scam dalam setahunan atau kurang, bahkan ada dalam hitungan hari, nah mesti udah tahu ini kan.?

makanya gw pilih hanya invest besar dalam HYIP yang usianya sudah 3 tahunan, orang bilang semakin tua semakin mudah jatuh, padahal saya lihat sebaliknya, mereka semakin terlihat profesional

Marjan said...
on 

Post a Comment

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .