Thursday, December 24, 2009

Berapa sih dana yang dibutuhkan untuk investasi di HYIP ?

Pertanyaan seperti “ Berapa sih dana minimum yang dibutuhkan untuk investasi di HYIP ? “Seringkali ditujukan ke saya terutama dari teman – teman yang baru mengetahui tentang HYIP.

Jawaban mudah saja kok Cuma $1 atau kira – kira sepuluh ribu rupiah.Yah memang begitu kenyataanya.Walau saat ini kalau saya perhatikan banyak programs HYIP yang mensyaratkan minimum investasi $10 atau kira – kira seratus ribu rupiah.Tapi kalau kita mau memperhatikan lagi di HYIP monitoring masih ada yang menerima investasi minimum sebesar $1.

Secara pribadi saya sih menyarankan $20-$50 maksimal untuk modal awal investasi di HYIP apabila teman – teman masih baru belajar dan mengenal HYIP.Jadi apabila terjadi kerugian masih bisa tersenyum dan tidak stress.Dana tersebut diatas sudah cukup untuk dibagi ke beberapa HYIP.Dan mulai mengenal istilah – istilah di HYIP seperti Deposit.Withdraw,Mature,Interest. Dll.Dan juga yang paling penting adalah selalu mencatat setiap transaksi yang ada.Dengan cara ditulis atau idealnya sih pakai excel spreadsheet saja sudah cukup.

Seiring waktu sambil belajar dan mengenal HYIP.Dan juga mengamati,mengevaluasi portfolio HYIP yang rekan – rekan miliki.Baru teman – teman bisa memutuskan langkah berikutnya.Langkah tersebut bisa saja menambah investasi,mulai menerapkan target earning perbulan dan juga estimasi Loss apabila ada HYIP yang scam.

Sebagai orang Indonesia , katakanlah kita ingin mendapatkan hasil dari HYIP sama dengan UMR ehm …misalnya 1 juta rupiah atau $100.Berapa dana yang dibutuhkan untuk investasi di HYIP ? Secara logika dan hitungan matematika dengan asumsi rata – rata rate earning yang ditawakan HYIP tersebut 1% berarti kira kira sebulan kita mendapat sekitar 20%-25% (Saptu dan Minggu jangan dihitung karena mayoritas HYIP libur ) berarti dana yang dibutuhkan adalah sekitar 4-5 juta rupiah atau $400-$500.

Pada kenyataannya $100 tadi bisa tercapai bisa juga tidak tapi bisa juga lebih.Karena itu tadi naturenya HYIP tidak bisa diprediksi.

Sekali lagi kalau untuk belajar invest kecil saja dulu dan amati performance HYIP portfolio anda 1 atau 2 bulan.Tidak perlu bernafsu untuk langsung invest besar – besaran.

Rasakan semua yang ada…saat menerima pembayaran dan juga pada saat kita melihat kenyataan di scam dan kehilangan uang.

Ok guys itu dulu deh buat akhir minggu ini…Buat teman – teman yang baru belajar…kalem saja…enggak perlu bernafsu untuk invest besar.Karena dipandang dari sudut manapun HYIP tetaplah berbahaya…Tapi disisi lain juga sangat menggiurkan…

So be wise…Be carefull and happy investing

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 comments to “Berapa sih dana yang dibutuhkan untuk investasi di HYIP ?”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .